Jumat, 09 Desember 2011

Contoh Angket Penelitian


ANGKET TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG PENGARUH PROGRAM KB VASEKTOMI TERHADAP KESEJAHTERAAN PEREMPUAN

A.    Tujuan : Mengetahui tanggapan masyarakat desa Gembongan kecamatan Sigaluh kabupaten Banjarnegara tentang pengaruh program KB vasektomi terhadap kesejahteraan perempuan.

B.     Petunjuk pengisian :
1.      Bacalah pertanyaan berikut  ini dengan baik dan benar.
2.      Berilah jawaban yang menurut anda setuju atau itu menjadi jawaban anda.
3.      Berilah tanda (X) pada jawaban yang anda pilih.
4.      Jawaban yang anda berikan tidak mempengaruhi kehidupan pribadi anda.

C.     Pertanyaan

1.      Tahukah anda tentang adanya program KB vasektomi?
a.       Ya, saya tahu secara pasti.
b.      Ya, saya tahu tapi belum jelas.
c.       Tidak, tapi hanya sebatas mendengar berita dari teman-teman.
d.      Tidak, saya tidak tahu sama sekali.

2.      Setujukah anda, dengan adanya program KB vasektomi?
a.       Ya, saya setuju sekali.
b.      Tidak, saya tidak setuju.
c.       Saya tidak tahu tentang KB vasektomi.
d.      KB vasektomi tidak ada pengaruhnya.

3.      Apa yang anda rasakan setelah adanya program KB vasektomi?
a.       saya tidak perlu melakukan KB lagi, karena ada KB untuk laki-laki.
b.      KB vasektomi sangat aman untuk mencegah kehamilan.
c.       KB vasektomi sulit untuk dilakukan.
d.      Saya tidak tahu sama sekali tentang KB vasektomi.

4.      Didalam keluarga anda siapakah yang melakukan KB?
a.       Suami saya
b.      Istri saya
c.       Suami istri menggunakan alat KB
d.      Kami tidak melakukan program KB



5.      Setujukah anda adanya program KB untuk laki-laki?
a.       Ya, saya setuju sekali.
b.      Tidak, saya tidak setuju.
c.       Saya tidak tahu tentang KB vasektomi.
d.      KB vasektomi tidak ada pengaruhnya.

6.      Program KB apa yang digunakan oleh anda?
a.       Pil KB
b.      Suntik
c.       KB vasektomi
d.      Lainnya

7.      Taukah anda tentang keadilan Gender pada perempuan?
a.       Ya, saya tahu secara pasti.
b.      Ya, saya tahu tapi belum jelas.
c.       Tidak, tapi hanya sebatas mendengar berita dari teman-teman.
d.      Tidak, saya tidak tahu sama sekali.

8.      Bagaimana sikap anda jika didalam keluarga anda masih terjadi ketidakadilan gender, Khususnya pada penggunaan alat sentralisasi KB?
a.       Saya akan lebih mengurangi ketidakadilan gender dalam pemakaian alat kontrasepsi KB
b.      Sudah tidak ada lagi ketidakadilan gender pada keluarga kami
c.       Biasa saja karena tidak ada pengaruhnya
d.      Saya juga akan menggunakan alat kontrasepsi KB

9.      Apakah ada pengaruh program KB vasektomi terhadap keadilah gender pada keluarga anda?
a.       Ya, terdapat pengaruh yang besar
b.      Ya, tapi hanya sedikit
c.       Biasa saja
d.      Tidak ada pengaruhnya sama sekali

10.  Apa yang anda rasakan dengan adanya program KB?
a.       Keluarga saya menjadi sejahtera
b.      Dapat menunda kehamilan
c.       Biasa saja
d.       tidak ada pengaruh sama sekali



~~~~~~~~terima kasih‘~~~~~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar